Wednesday, November 18, 2015

My DIY project : Tas rajut...........


 


kapan ya tas rajut ini selesaiiii????????
ukuran cuma (panjang, lebar dan dimensi) 30 X 30 X 18 cm(fffiuhhh ambegan jeru, sambil memandang si unfinished YET crochet bag)

Saat orang lain berkata berusaha maksimal! gantungkan cita cita semaksimal mungkin ealah, lha ini malah bikin tas rajut ukuran max! Endingnya adalah................. no ending! Lha ga rampung rampung.

Awalnya super curious sama corak tas yang keyen ini.
Rajutan bagian body tas, ga da masalah yang berarti. salah bikin chain sih biyasa. Lha tapi.... pas ngerajut bagian bawah (alas tas) hwaduhhhh uwangel tenan kiii!!! Padahal yang bagian badan tas ini pake tusuk SC (Single Chain) dan yang bawah pake DC (Double Chain). seharusnya Alas lebih cepat selesai kannnn??? kannn?tapi yang terjadi malah I'm stuck on it. Ga rampung rampung.
Mana si net-nya ini warna putih pula! so keliatan banget kalo ada salah tusuk atau ada yang kelewatan. Lha wong net dan jaringnya kontras banget.

Trus setelah curhat kaya gini, selesai juga tas rajutnya? tentu belum

Kenapa bikin sendiri? ada tuh Kaboki, Dowa, Demes, Gendhis! Tas mereka tuuuh keren! Model Bagus! kombinasi warna T-O-P, Kekinian banget tapi ya itu, mahal eui.

Dengan berbekal bahan net jaring impor dari sidoarjo, benang rajut nylon impor dari Corda Madiun, dan sebuah Hakpen dari toko rapi jalan sumatera mahghetan, dimulailah perjalanan dan perjuangan  sebagai a nubie crocheter-perajut-maksudnya




Nyoba corak yang semuanya pake single Chain.  tiap hari dapat 2 baris, mengelilingi badan tas. Cuma 2 baris??? Iya, coz ngerajutnya ga ngoyo, alon alon waton kelakon.

Zoom zoom!! See net putihnya ga ke cover sama benang maroon. Ga bisa nutup sempurna.
Tapi gapapa, ini kan handmade, buatan sendiri pula. Kesalahan tabrak warna ini dimaafkan. lain kali cari net jaring yang gelap, biar terlihat lebih k-e-y-e-n!!! lesson learned!

ini link cara membuat corak tasnya. See Elda collection or check this one out  https://www.youtube.com/watch?v=JIazPAkOg6I

loncat-loncat!! ini jelas kedsalahan. Diulang lagi?? ga ah, biarin aja.



Daaan setelah berminggu-minggu ngerajut, seluruh body tas dah ketutup corak. Tapi sayang rantai belum sempat dirajut. Ini masih menyelesaikan bagian alas.


Tampak samping!!! Not bad laaah
 Tampak samping lagi, ah not bad

 See! coraknya tantik! Lho masih ada putih2nya tuuh. Gapapa laaah, kan emang a nubie crocheter #ngeless

Dan ternyata untuk menyelesaikan tas sebesae ini butuh benang rajut lebih dari 8! Awalnya siap 4 bendel benang, karena kurang ya terpaksa jalan jalan ke madiun beli benang lagii.


terus??? tasnya dah jadi?????????? belim  >,<

hasil jadi tas rajut nya ada di http://beningratih.blogspot.co.id/2016/03/diy-projects-proudly-presents-crochet.html

1 comment: