Rabu, 04 Maret 2015

A beautiful PAIN

Postingan ini berawal dari sebuah toko tas di kota kecil Magetan, BAGos. Pernah mupeng suatu benda? Semoga pernah. Pernah ngerasa sakit? Sakit tapi menyenangkan??  Semoga juga pernah. Saya mengalaminya berkali kali! Sakitnya tuh di dompet, senangnya tuh di hati. Puassss! Tapi ya itu tadi, tiap liat dompet rasanya ngenes level dewa karena dompet kosong melompong *_*



Minggu mampir ke BaGos dekat terminal Magetan eee naksir tas Ez warna grey terang dengan banyak kantong plus bisa ditenteng (tas tangan) bisa juga diselempang. Plus-nya lagi harganya 180rebu masih didiskon pula! tTrhitung murah buat tas EZ. Tas yang super duper caem buat jalan2 sama genduk Anya n Ayahnya ^_^  bisa buat kerja pula. Mupeng??? Tentu  saja. Di beli? Tidak, liat dompet cuma ada 70ribuan.
Seminggu kemudian, di hari Sabtu itu hatiku super bahagia coz mendapat kucuran dana dari mas suami, meluncurlah aku ke BAGos dengan suka cita. Langsung ke pojok tas Ez ditemani mbak pelayan toko. Beberapa kali dicari, ga ada man-teman!!!  Si embak mengingat ingat sambil menyebutkan ciri tas yang kumaksud.

Embak        : Tas yang dicari yang cangklong ya?
Me               : Iya mbak, warna abu2 terang (masih senyum ceria)
Embak        : Woalah tas Elizabeth itu to bu?
Me               : Iya mbak (senyum tambah lebar coz si embak sudah tau apa mauku)
Embak        : Ohhh itu bu, sudah laku dua hari yang lalu
Me               : Yakin mbak (shocked, ilang senyumku) Cariiin tas Ez lainya mbak
Embak        : Iya bu. Tasnya ada di rak ini to? Sambil nunjuk singgasana si EZ. Sudah terjual bu. Yang ada tinggal ini (nunjuk tas Emsio)
Me               : Wis mbak, ga ae. Kadung naksir yang kemarin itu. Eh BAGos Pacalan ada Ez ga mbak? #Berharap ada Ez lain yang bisa gantiin si light grey
Embak        : Ga tau bu. Katanya clueless. 

Langsung saya berterimakasih n permisi sama si embak. Di sepanjang jalan menuju Pacalan hati ini rasanya ga karuan. Rasanya yakin bgt kalo ga bakalan ketemu model yang sama seperti si grey itu coz BAGos ga mendisplay banyak tas EZ. dan rata2 cuma 1 model tok.  Nyampe di BAGos Pacalan langsung tanya si embak, adanya tas Ez yang mirip punyaku warna  kombinasi hitam n coklat tua cuma ukuran lebih besar. Wis,,,ampun masa beli tas yang mirip! Klo ga da yang laen ya terpaksa beli itu fikirku.  Pulang dengan tangan hampa dan hati  ini masih kepikiran tas yang “2 hari lalu dibeli oleh orang laen”. Sebel sama diri sendiri, kurang cepat memutuskan. Kurang cepat bertindak. Dan akhirnya curhat baanyak baaanyak ke mas Riza, my beloved one. Suami ngasih solusi yang ngademin ati, si mas nyuruh hunting di:
  • Madiun
  • Elizabeth Online store
Klik!! See how blesssed I am! Saat aku mupeng habis sama tas yang “2 hari lalu dibeli oleh orang laen” si mas malah ngajangi ombo untuk mengejar tas pengganti. Luv yaaa my soul, indeed.

Tanpa babibu langsung klik google, cari Elizabeth online store. Mupeng berjam jam, liatin layar hape sambil momong genduk. Liat di web Elizabethbag.com, sedih karena harganya mihil semua. Ga ada yang 180ann, semakin nyesel?? Tentu.


Dari hari sabtu sampe senin malam si mas mendengarkan keluh kesahku tentang kemupenganku. Dan akhirnya, si mas Selasa mau menemani beli tas asalkan pulangnya mampir ke toko buku Toga Mas (kaya'nya dah bosen mendengar penyesalanku xoxoxoxo). Cuma itu syaratnya?  Haisss gampil gampil gampil. Okeh aja! Hayuk halan halan ke toko Ez Madiun.

And here the story goes. Kubawa pulang tas Ez yang nggak 180ribuan, yang nggak didiskon. Yang nggak punya banyak kantung. Yang nggak berwarna light grey. Yang nggak bisa dijadikan tas tangan. Yang menguras isi dompetku, yang membuatku kudu wajib n harus berhemat gara2 out of my budget. Konsekuensinya ga bisa belanja another stuff padahal pengen beli essence Hadalabo di Toko Populer, dan toko itu deket banget sama si toko tas huhuhu. Karena uang mefet dari toko Ez langsung ke Toga Mas - maem di Suronatan (yang bayarin tentu si mas) - pulang 

Meskipun ada banyak nggak diatas tapi tetep bahagia membawa pulang si EZ, Dan aku merasakan a very beautiful pain! Seneng seneng senep :-) 

 Lesson Learned:
  •   Lain kali kalo ada tas (benda lain) yang murah, bagus, naksir abis dan ADA DISKONnya ga usah nunggu lama2 buat dibawa pulang. Daripada senep dibelakang #talk 2 myself
  •    Luv ya my soul, mau menemaniku hunting tas. It’s really something mas, a precious decision n moments 
  • Akhirnya beli tas bukan karena butuh, tapi karena kepingin. Kepingin punya ganti si tas murah n didiskon tadi. Dan itu bener2 menyakiti dompet!!!


Eh ini, beberapa alasan kenapa saya kok mbelan-mbelani beli tas Ez.
Saya tipe yang jarang beli tas. Sekali2 beli pengen yang awet tapi puas, dan kalo bisa MURaah di diskon pula. Nah menurutku tas EZ itu pas banget dengan kriteriaku itu. Ini nih beberapa alasan I’m in love with EZ, but ini semua menurut pandapatku loh yaaa. Penialaian dan anggapan seseorang pasti beda.

1.   Tas Ez itu Exclusive, Coz tiap keluarin satu produk, pasti varian warna beda. kecil kemungkinan ketemu orang yang memakai produk yang sama persis seperti yang kita pakai.
2.   Tas Ez itu murah. Dengan budget ratusan ribu sudah kutenteng tas Ez Ori. Lha dibandingkan  dengan tas LV, Channel, Dolce Gabbana, ini harganya jauhh lebih murah. #edisi curhat,saya, yang ga mampu beli tas branded impor, kalo beli  Kw biasanya yang under 100.  Ssst tas Ez brand Indonesia lhooo!

3.   Tas Ez itu awetttt. Beli tas kanvas Ez dari tahun 2007 an, performa masih bagus. Cuma resletingnya yang sudah aus ditelan zaman. Warnanya dulu hitam legam yang menurutku baguuus banget. Sekarang warnanya unidentified. Mbulak hegegegee. Ini tas andalan saat ngajak genduk halan-halan naek odong odong.

4.   Tas Ez itu kerennn! Suka suka banget model2nya. Apalagi yang bisa buat tas tangan n tas slempang. Bisa diintip tuh di web www.Elizabethbag.com Hhaaapik apik tenan. Dijamin mupeng. wis tah, apik apik pokok e.

Terus semua tas merk Ez? Enggak lah! Beli sekali awetnya minta ampun, padahal sudah dibawa kemana mana tiap hari!  Punya koleksi? Cuma punya 4 termasuk koleksi ga ya? Beli sendiri? Tentu tidak, kebanyakan dapet kado dari my beloved friends hehehe. Pernah dikecewakan sama Ez? Iyak, tas yang bahan suede mengelupas parah gara2 kusimpan dengan cara yang salah. Padahal maksud hati disimpan karena dieman2 loh guys eealah ngelupas! 

Well Guys! Man-temans, ini murni pendapat pribadi. Ada yang ngerasa ga nyaman? Ga sreg sama postingan ini? Maaf yak, ini murni curcol yang bener2 melibatkan perasaan terdalam. THE END
As ussual any comment is welcome guys ^,^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar