Rabu, 10 Desember 2014

clodi clodi clodi

One big mistake waktu persiapan kelahiran si genduk:
Ga nyiapin clodi dari dulu duluuuu.
Coz kalo make clodi tuh ribet, begitu si clodi datang clodi kudu n wajib di cuci dulu min 2X biar performanya mantap. Pembelian pertama beli 4 clodi di Bunda Ghazi olshop Yogja. (recomended seller, ramah n mau menjawab pertanyaan2 ku). Nyampe 4 hari setelah transfer.  Untuk daerh Magetn dan sekitarnya bisa hubungi Bu Tari Kanesma, recomended seller juga, cek disini untuk menghubungi bu tarii https://www.facebook.com/tari.srilestari
Begitu si clodi datang langsung di mulai pencucian pertama (prewash). Nah yang bikin ga sabar itu nunggu kering nya. dengan panas kota Manhattan eh Magetan yang panas terik di bulan Juli (coz dulu beli pas bulan Juli), clodi baru bisa kering setelah dijemur selama 2 hari (panas kenthang-kenthang).
Clodi pembelian pertama  1 Cluebebe diaper cover (insert microfiber), 1 cluebebe (insert microfiber), dan 2 pempem insert bamboo. Here are the pics.




As I said before, punya clodi itu ribet, ada prewash, nyuci ga boleh pake deterjen yang ada pewangi ataupun pemutih, ada kalanya bocor nah, ini tanda kalo si clodi wajib di stripping. Kalo clodi genduk biasa di stripping sebulan sekali. Belum lagi kalo kena poop, halah,,,,nyuci ga  boleh disikat. Jadi disiram pake air mengalir dari kran dengan kekuatan penuh.

Meskipun ribet, tapi aku ketagihan pake clodi. Byuh,,, iritnya kebangetan  dan kalopun pengen ganti tiap 4 jam sekali, 3 atau bahkan 2 jam sekali hayuuuk aja. 
Sebagai info tambahan, genduk  saat usia 3 bulan pake clodi mulai dari jam 4 sore . Selama dia masih melek dia pake  insert  bamboo, cuma selapis biar dia mudah beraktifitas.  Begitu dia bobok kira2  jam  7 dah ganti dengan insert bamboo double insert. Jam 11-12 ganti lagi, jam 2-3 ganti lagi , dan pake lagi clodi pas habis mandi dari jam 6 sampe jam 9 an. habis itu dilepas, dia bebas ngompol dimana-mana.  Rata rata dia make clodi dari jam 4 sore s.d jam 9 pagi. dan sehari bisa 5 kali ganti clodi. Bisa dibayangin kan betapa banyaknya pengeluaran  kalo pake  diaper sekali pake??? sehari 10 rebuu. Anggap saya tipe emak irit yang cm pakein diaper sekali pakai (pospak) 3 kali dalam sehari, rata-rata 1 diaper harga Rp. 2000,-, dan cuma setahun aja pakein diaper.

Pengeluaran/ Belanja Diaper:
Sehari  3 X Rp. 2000,- = Rp. 6000,-
Sebulan (3 X Rp. 2000,-) X 30 = Rp. 180.000,-
Setahun (3 X Rp. 2000,-) X 30 X 12 = Rp. 2.160.000,-
Nah itu cuma buat beli diaper. Sementara saya  menghabiskan uang Rp. 700.000,-  bisa dipake sampe sekarang genduk aya berumur 20 bulan. Beli clodinya bertahap, jadi ga terasa beratnya.

Sekarang koleksi genduk ada 10 hampir semuanya clodi lokal, lha yang ini nih yang bikin bangga. Ada produk keren harga murah, dan ada label "Made in Indonesia" byuuuhh... ada kepuasan di batin, wis ngirit, gambar e apik apik,produk lokal pisan. Eh iya ini koleksi clodi si genduk.

1. SmartKids insert microfiber dulu beli di Babykids Madiun seharga Rp. 55.000,-
2. pempem insert bamboo BundaGhazi Yogya harga Rp. 69.000,-
1 Sobi Minky pelangi insert microfiber dikasih sama mimi Taree
1 Cluebebe Diaper Cover (microfiber) BundaGhazi Yogya harga Rp. 95.000,-
3 Cluebebe pocket insert microfiber motif  @ Rp.85.000,- x 3
Dan sisanya 2 Cluebebe pocket insert microfiber polos @ Rp. 77.000,-yang paling mahal ya cuma Cluebebe Diaper cover aja. 

Nah insert tambahannya lupa berapa.Yang jelas nambah insert bamboo  Pempem seharga 35 ribuan dan insert microfiber Cluebebe juga seharga 35 ribuan. Kalo dihitung total belanja buat clodi ya itu tadi 700 ribuan, sebenarnya lebih dari itu, tapi kan dapat diskon hehehe.
trus ga pake pospak sama sekali? ga juga. Tiap clodi ga kering, dengan sangat terpaksa ya harus beli pospak. Lha genduk kalo ngompol bisa basah semua baju, celana dan kaos dalamnya. So, biar tidurnya ga keganggu ya itu tadi beli pospak. Meskipun pada akhirnya aku selalu bingung kemana buangnya, lha menurut artikel yang pernah kubaca diaper sekali pakai ga akan terurai sampai 25 tahun,,,, weww, eyip kuwi?
btw, ini olshop recommended yang pernah kucoba
  • Bunda Ghazi olshop (jogja)
  • Griya Avicena (ngawi)

Eh iya, info tambahan Si Cluebebe, pempem ternyata produk dalam negeri looh!
Suka banget pilihan kata yang dipasang di insert ini. Apalagi kalimat yang ini hadeh K-E-R-E-N
"Made with PROUD in Indonesia"




Waktunya narsis!!!
pocket large, genduk tenggelam dalam clodi yg kegedean #salah ukuran beli

smartkids hello kitty, her fav clodi

pelangi dari aunty tari. TQ ontee

pas di paha genduk, snap dipasang ditengah

cluebebe polos hejoo! tanpa leg gusset tapi pass juga
koleksi genduk


Tidak ada komentar:

Posting Komentar